Senin (18/10), Dinas PMPTSP telah melaksanakan Pelatihan Service Excellence di Banjarbaru Grand Q Hotel Dafam Syariah pada tanggal 15-16 Oktober 2021. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Hulu Sungai Selatan, adapun tujuan dilaksanakannya Pelatihan Service Excellence kali ini adalah merupakan salah satu keunggulan kompetitif yang harus dimiliki dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Dalam hal ini, orang-orang yang berada di frontline yang menjadi ujung tombak untuk dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan.
Pelatihan Service Excellence dilakukan sebagai wadah untuk memahami paradigma-paradigma yang akan dihadapi dalam MPP sehingga mampu menyesuaikan dengan berbagai instansi yang terlibat dalam MPP Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Kegiatan ini juga di harapkan mampu membekali para petugas FO MPP terkait prinsip-prinsip pelayanan prima yang tidak terlepas dari kaidah pelayanan publik. Sehingga kita memiliki persepsi yang sama tentang bagaimana kemudian kita bisa tampil dalam MPP.
Faktor SDM sangat berpengaruh terhadap kualitas suatu pelayanan publik sebuah instansi. Sehingga kami menganggap kegiatan hari ini adalah salah satu upaya untuk mengembangkan SDM tersebut sehingga kita bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Jumlah anggota peserta 53 Orang, Peserta adalah terdiri dari : Petugas Front Office dari Bank Kalsel, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Kantor P2KP, Kantor Pertanahan, Pengadilan Agama, UPPD Samsat, Polres HSS, Kantor Kemenag HSS, PLN, PDAM, Dinas Dukcatpil, BPKPD, Dinas Nakerkop UKP, Dinas Perdagangan dan karyawan/ti Dinas PMPTSP. Dan yang menjadi narasumber adalah Ibu Dra. MC Maryati, MM, CHRA, CPHCM, CLS, CBC beserta pendamping dari Kanaka Training, Consulting and Outbond Bapak Abdul Wahid.